Jumat, 27 Juli 2012

Manfaat Air Mata

     Manfaat air mata ternyata sangat dahsyat. Siapa sangka ternyata air mata dapat menyehatkan bagi kesehatan kita. Menangis biasanya dilakukan oleh cewek atau kaum wanita, karena wanita identik dengan perasaan yang sensitif, jadi sering meluapkan emosi dengan menangis. Meskipun Anda seorang cowok atau laki-laki, tidak perlu malu untuk menangis, tidak perlu takut dikatakan cengeng, asalkan jangan sering-sering menangis, karena banyak sekali manfaat Air mata bagi kesehatan kita.

Manfaat Air Mata

Alasan seseorang menangis sangat beraneka ragam, biasanya setelah mengalami kejadian sedih atau kejadian buruk, seseorang akan menangis. Menonton film yang mengharukan juga bisa mengeluarkan air mata. Sedih karena ditinggal sang kekasih, pacar selingkuh, ditinggal pacar kawin lagi, kehilangan seseorang yang kita sayangi, dan masih banyak lagi penyebab seseorang bisa menangis.
Berikut ini beberapa manfaat air mata yang perlu Anda ketahui saat menangis, banyak manfaat yang bisa kita dapatkan saat menangis, diantaranya:
  • Menangis dapat mengeluarkan racun, seorang peneliti biokimia bernama William Frey menemukan kandungan racun bersama keluarnya air mata.
  • Mengurangi stres, dengan menangis, stres kita jadi berkurang, karena air mata mengeluarkan hormon stres yang berada dalam tubuh kita.
  • Air mata dapat mengurangi dehidrasi pada membran mata kita yang dapat menyebabkan pandangan jadi kabur.
  • Ternyata Air mata dapat membunuh bakteri, karena di dalam air mata terdapat cairan lisozom yang mampu membunuh 90-95 persen bakteri.
  • Menurunkan depresi, air mata mengandung 24 %  protein albumin yang dapat meregulasi sistem metabolisme tubuh Anda.
  • Dengan menangis kita akan merasa lega karena telah meluapkan emosi kita.
Sebenarnya manfaat air itu sendiri sudah luar biasa, karena 70% tubuh kita adalah cairan. Dengan mengkonsumsi air yang sehat sudah tentu dapat menyehatkan kita. Demikian pula dengan menangis, banyak manfaat air mata yang bisa kita peroleh, maka dari itu, mari kita menangis untuk kesehatan :) .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar